MARI KITA SUKSESKAN PALEMBANG EMAS DARUSALAM 2023 || SELAMAT TAHUN 2020 || SEMOGA SUKSES SELALU

Forum Fasilitasi dan Koordinasi Kerja Sama di Bidang Investasi antara BUMN/BUMD dengan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Periode Ke-4
  • 13 November 2019
  • Nyimas Nadira Qibtiah, S.Pd

Pelaksanaan kegiatan Forum Fasilitasi dan Koordinasi Kerja Sama di Bidang Investasi antara BUMN/BUMD dengan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Periode Ke-4 (empat) di Kota Palembang oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang di Ballroom Grand Atyasa Convention Centre Palembang secara resmi dibuka oleh Sekretaris DPMPTSP Kota Palembang, Bpk. Yan Sabar M Sihotang, AP dan selanjutnya penyampaian kata sambutan disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana yaitu oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kota Palembang, Bpk. H. Diankis Julianto, ST.

Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Bpk. Joko Sukendro selaku Department Head Business Analyst PT. Pegadaian (Persero) Palembang terkait Peran Serta PT. Pegadaian (Persero) dalam Meningkatkan Iklim Investasi melalui Kemitraan dengan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) di Kota Palembang, selanjutnya pemaparan materi kedua disampaikan oleh Bpk. Tabroni selaku Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Atmo Palembang terkait Kemitraan Bank Sumsel Babel Dalam Memajukan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) di Kota Palembang dan pemaparan materi terakhir disampaikan oleh Bpk. Dr. Muhammad Ichsan Hadjri, S.T., MM selaku Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Palembang terkait Pengelolaan Dana Kemitraan dengan Efisien dan Ibu Iisnawati, SE., M.Si selaku Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Palembang sebagai moderator dalam kegiatan ini.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan memberdayakan Pelaku UMKM dan Asosiasi Usaha Kota Palembang dalam memanfaatkan kesempatan yang terbuka dan potensi sumber daya produktif dan penguatan usaha dalam rangka pengembangan bisnis dan investasi. Kegiatan Forum Fasilitasi dan Koordinasi Kerja Sama di Bidang Investasi antara BUMN/BUMD dengan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang diikuti oleh 100 orang yang berasal dari Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbagai Kuliner di Kota Palembang seperti Nugget Jamur, Kue Khas Palembang, Kerupuk dan Kemplang, Kripik Ubi dan Pisang dan lainnya. (Ira)