MARI KITA SUKSESKAN PALEMBANG EMAS DARUSALAM 2023 || SELAMAT TAHUN 2020 || SEMOGA SUKSES SELALU

DPMPTSP Kota Palembang Menerima Penghargaan 'Pelayanan Prima' dari Menpan-RB
  • 09 Maret 2021
  • Ferry

Kepala Dinas PMPTSP Kota Palembang, Bpk. Dr. H. Akhmad Mustain, S.STP., M.Si menerima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori "Pelayanan Prima" (A) Tahun 2020 di Lingkup Pemerintah Daerah/Provinsi/Kabupaten/Kota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) Republik Indonesia di The Ballroom Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta.

Lihat Foto Dokumentasi

Piagam penghargaan kategori "Pelayanan Prima" tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain, Selasa, 9 Maret 2021 di Jakarta.

Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain menjelaskan pihaknya menerima penghargaan tersebut setelah memenuhi kriteria pelayanan seluruh indikator yang harus dimiliki unit pelayanan publik. "Hal ini tentunya sangat membanggakan, karena ini berarti ada peningkatan kualitas pelayanan dari hasil evaluasi selama beberapa tahun terakhir yang memperoleh nilai Sangat Baik (A-)," ujarnya. Beliau juga mengatakan, keberhasilan yang diraih pihaknya tersebut juga tak lepas dari komitmen Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"DPMPTSP sendiri sampai dengan saat ini masih terus berbenah agar dapat terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik," ucapnya. Menurutnya, terdapat beberapa indikator yang sederhana yang terkadang juga jarang dipenuhi penyelenggara pelayanan publik, seperti fasilitas disabilitas, mulai dari jalur tunanetra, toilet difabel dan alat bantu dengar, hingga fasilitas bagi ibu menyusui seperti ruang laktasi dan ganti popok. "Dan kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi segala golongan masyarakat serta tetap informatif melalui berbagai media. Bahkan, saat dilakukan penilaian tersebut, setidaknya telah lahir 5 inovasi baru yang memberikan kemudahan kepada masyrakat," ungkapnya.

 Album Foto