Pengajuan Permohonan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dapat diajukan melalui SimBG pada https://simbg.pu.go.id |Selamat Datang Di DPMPTSP Kota Palembang. |Melayani Dengan Hati Melayani Sepenuh Hati |Untuk Perizinan SDM Kesehatan dan Sarana Kesehatan dapat mengajukan Permohonan Izin melalui https://sipperi.palembang.go.id secara Online

Kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB)

Sekretaris Daerah Kota Palembang Bpk. Drs. Ratu Dewa, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang Bpk. Dr. H. Akhmad Mustain, S.STP., M.Si menerima Kunjungan Kerja dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) Republik Indonesia Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA beserta Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I KEMENPAN-RB RI Ibu Noviana Andrina, SH., MAP ke Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Kota Palembang. Kunjungan dalam rangka Peninjauan Kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Kota Palembang.

Dalam kunjungan nya, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA mengatakan bahwa MPP Kota Palembang merupakan "satu-satunya Mal Pelayanan Publik yang terlengkap di Indonesia dengan jumlah pelayanan meliputi 30 jenis dan berada di atas areal lahan lebih kurang 2 hektar". ”Yang membedakan dengan MPP lain, MPP Palembang memiliki 30 instansi di luar Pemkot dan menarik seperti keberadaan, Ombusdman, Ikatan Arsitektur Indonesia, Pos, BPN, Kejaksaan, Kemenag, Polri, Imigrasi, BPJS, Perbankan menjadi One Stop Service area terlengkap,” ujar Diah. Adanya MPP Palembang, Diah berharap akan meningkatkan akuntabilitas dalam pelayanan publik. Bagaimana pelayanan publik bersatu padu dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. ”Kami berharap dengan layanan yang baik, menyebabkan masyarakat tahu jika di Palembang hadir pelayanan One Stop Area jadi masyarakat tidak perlu ke sana kemari cukup mendatangi MPP Palembang semua ada disini dalam pelayanan publik,” terang Diah. Ia menyebutkan, MPP Palembang memiliki pelayanan terbanyak diluar pemerintahan dibandingkan MPP lainya. Begitu juga luas area MPP yang mencapai 2 hektare luasnya paling besar dibandingkan 24 MPP yang telah diresmikan serta 30 MPP dalam pendampingan. “Yang membedakan dengan MPP lain, MPP Palembang di isi dengan Ombusdman, Ikatan Arsitektur, Pos, BPN, Kejaksaan, Kemenag, Polri, Imigrasi BPJS, perbankan, menjadi one stop service area terlengkap,” jelasnya.


Adanya MPP Palembang, Diah berharap akan meningkatkan akuntabilitas dalam pelayanan public, bagaimana pelayanan publik bersatu padu dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Kami berharap dengan layanan yang baik, menyebakan masyrakat tahu jika di Palembang hadir pelayanan one stop area, jadi masyarakat tidak perlu kesana kemari cukup mendatangi MPP Palembang semua ada disini dalam pelayanan publik,” turunya. Ditempat yang sama, Sekda Palembang Ratu Dewa, mengatakan, kunjungan ini memastikan persiapan peresmian dan launching MPP. “Jadi semua harus clear, ada beberapa catatan dari Deputi untuk perbaikan seperti Dinas Catatan Sipil, untuk itu kita memberikan vice besar bagi layanan Disdukcapil Palembang,” kata Dewa seraya mengatakan pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan Wakil Presiden terkait keberadan MPP Palembang. Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Palembang  Akhmad Mustain mengatakan, saat ini infrastruktur di MPP di Kota Palembang telah memasuki tahap finishing. “Infrastruktur MPP sudah 95 persen telah selesai, tinggal kesiapan OPD lain yang akan bergabung di MPP,” jelasnya. Senin, 17 Februari 2020.Â